Apa itu Psikologi Warna
Apa itu psikologi warna? Bagaimana itu bekerja? Seberapa penting pemilihan warna untuk brand kita? Sejauh mana warna dapat mempengaruhi keputusan kita dan bahkan emosi kita?
Warna memainkan peran yang sangat penting dalam persepsi suatu merek, sedemikian rupa sehingga menimbulkan banyak keraguan dan ketakutan saat memilihnya. Psikologi warna digunakan untuk membangun merek yang kuat, merek yang juga dapat terhubung dengan audiensnya.
Pada artikel ini, kami akan membantu Anda memahami sedikit lebih banyak tentang psikologi warna dan makna di balik beberapa warna yang paling umum dalam desain, Anda akan takjub dengan kekuatan yang bisa mereka miliki! Tapi yang terpenting… apa itu psikologi warna?
Psikologi Warna mempelajari warna dan pengaruhnya terhadap perilaku manusia. Tujuan utamanya adalah untuk menentukan bagaimana setiap warna memengaruhi keputusan kita sehari-hari.
Dalam desain grafis, psikologi warna adalah “bidang ilmiah yang menganalisis semua efek warna berbeda terhadap persepsi orang dan bagaimana mereka dapat memengaruhi perilaku, emosi, perasaan, reaksi, dan bahkan persepsi mereka. keputusan ".
Apakah warna memengaruhi klien saya?
Ya. Il Color itu dapat mempengaruhi konsumen kita secara positif atau negatif. Warna yang digunakan untuk menjual produk tertentu dapat menimbulkan reaksi yang kuat.
Bisakah warna kemeja memotivasi Anda untuk membelinya? Bisakah kemasan produk tertentu membuat saya memilih satu merek daripada yang lain? Ya, jawaban atas semua pertanyaan juga cepat, untuk menjelaskan mengapa itu menjadi sesuatu yang lebih rumit.
Saat memilih warna logo kita, atau bahkan produk kita, kita harus memperhitungkan bahwa 85% orang pada umumnya memilih pembelian mereka berdasarkan warna. Ini terjadi terus-menerus dengan toko yang didedikasikan untuk menjual pakaian.
Mengapa saya harus menggunakan warna dengan baik
Jika kami selalu menggunakan warna yang sama, pelanggan kami akan mengenali kami sebagai merek.
Ini membantu kita mengingat lebih mudah. Jika kita melihat gambar hitam putih, akan lebih sulit diingat daripada gambar berwarna seperti kuning atau jingga.
Melanjutkan poin sebelumnya, iklan dengan Live Colours diterima 42% lebih sering daripada yang tidak.
Jika kita berhenti berpikir, rentang warna yang dipilih dalam kampanye iklan tidak acak atau kebetulan, ada investigasi di belakang yang mencari reaksi tertentu, serta menjangkau khalayak tertentu.
Apa arti dari setiap warna
?KUNING.
Il Color Yellow menginspirasi humor yang baik dan menciptakan perasaan sejahtera.
Ini menyampaikan perasaan positif seperti optimisme, kegembiraan, kecerdasan, kebahagiaan dan energi. Meskipun juga memiliki konotasi negatif seperti ketidakamanan, kecemburuan, kebencian, keegoisan atau kebohongan.
?MERAH.
Itu dia Warna yang lebih kuat dan didambakan oleh konsumen. Yang paling banyak digunakan dalam periklanan. Itu mengilhami keberanian untuk melakukan apa yang merugikan kita, kekuatan, daya tarik, dan sensualitas.
?ORANGE.
Itu menginspirasi energi, persuasi, motivasi dan kepercayaan diri. Ketika Anda memikirkannya Warna vitamin oranye, buah-buahan atau minuman berenergi tertentu yang memiliki warna ini muncul di benak Anda. Ini juga meningkatkan nada seksual. Tetap saja Color itu memiliki sedikit pengikut.
?BIRU.
Ini adalah warna yang menginspirasi. Ini membawa perasaan ketenangan dan ketenangan. Itu menginspirasi relaksasi, kepercayaan diri, kesuksesan, kedalaman, kesetiaan, dan profesionalisme. Ini adalah warna yang bagus untuk citra korporat spa yang pesannya adalah: lupakan masalah Anda dan temukan diri Anda sendiri!
Ini adalah salah satu warna yang lebih sukses di kalangan konsumen dan juga banyak digunakan di berbagai merek.
Di Suriah, Warna Surgawi untuk memperingati almarhum. Itu mewakili surga yang diinginkan untuk orang yang kita cintai.
? HIJAU.
Ini mentransmisikan kecemasan dan kesedihan. Racun juga dilambangkan dengan warna hijau. Meskipun demikian, itu mewakili persahabatan, kesegaran, rasa hormat, kehidupan, dan kesehatan.
?UNGU.
Dikatakan sebagai Warna Iman, itulah sebabnya banyak otoritas agama memakai Warna ini. Kings juga menggunakannya untuk menunjukkan bahwa mereka adalah karakter yang relevan.
Ini adalah warna yang banyak digunakan untuk produk kecantikan. Ini memiliki konotasi positif dan negatif. Di antara yang pertama adalah religiusitas, kejernihan, kebijaksanaan, dan kesederhanaan. Dan di antara yang terakhir kita memiliki melankolis, kesepian, dan konformisme.
? PINK.
Ini digunakan untuk iklan yang menunjukkan sisi emosional. Ini adalah warna yang sangat feminin. Itu memiliki banyak pengaruh positif, menarik perasaan seperti perlindungan, kasih sayang, cinta, kelembutan, kepolosan, kelemahan dan kelembutan. Namun, ini juga memiliki sisi negatifnya. Il Color Pink digunakan di era Nazi untuk menandai kaum homoseksual di kamp konsentrasi.
? PUTIH.
Itu juga menyampaikan perasaan positif dan negatif. Sisi positifnya adalah transmisi kemurnian, cahaya, kebaikan, kebersihan, dan kesempurnaan. Dan, di sisi lain, Anda memiliki perasaan negatif seperti kedinginan, kehampaan, atau vitalitas rendah. Di beberapa negara, warna putih merupakan simbol berkabung.
?PERAK.
C bau yang umumnya terkait dengan sihir. Ini menyampaikan keanggunan, feminitas, harmoni, dinamisme dan stabilitas. Itu juga terkait dengan kedinginan dan keserakahan.
? EMAS.
Itu berarti keabadian. Ini mentransmisikan nilai-nilai seperti energi, kemewahan, uang, atau kelimpahan. Ini banyak digunakan dalam kampanye iklan perhiasan.
? HITAM.
Dikatakan bahwa hitam adalah ketiadaan Warna. Ini menyampaikan perasaan positif seperti misteri, keseriusan, keanggunan dan semangat. Dan, itu juga menyampaikan perasaan negatif seperti nasib buruk, kebencian, atau ketidaksadaran.
? ABU-ABU.
Warnanya lebih netral. Itu berarti kurangnya kreativitas dan perasaan. Meskipun itu juga berarti disiplin, ketekunan dan tanggung jawab.
?COKLAT.
Ini adalah warna yang nyaman. Ini tidak terlalu populer, tetapi banyak digunakan dalam dekorasi interior.
No comments:
Post a Comment