Mendalami teori warna
belajar tentang definisi seperti CHROMA
VALUE
HUE TINT SHADE dan TONE dan artinya
belakang warna yang paling populer digunakan
dalam desain grafis dan seni visual
.
seperti yang Kita lihat di layar ada
banyak untuk menutupi dalam video ini
tapi sebelum kita melompat ke melalui
semua hal menarik yang Kita butuhkan
tahu tentang warna
ingin memberi tahu Kita bahwa Kita bisa
benar-benar menemukan semua referensi ini
dari tautan dalam deskripsi di bawah ini
itu adalah papan simpul miller yang Kita bisa
akses gratis
dan jika anda tertarik untuk memilikinya
pemahaman desain yang lebih dalam
teori dan warna pada khususnya
maka Kita dapat mendaftar ke buletin
lagi yang dapat Kita akses dari
deskripsi di bawah ini
dan Kita akan diberitahu setelah kursus saya
yang sedang kerjakan saat ini
akan dirilis tetapi tanpa lebih lanjut
menunda
mari kita langsung belajar tentang
definisi terlebih dahulu
jadi Kita mungkin pernah mendengar tentang
SATURATION HUE
dan VALUE atau BRIGHTNESS warna
sekarang ini adalah hal-hal yang cukup mendasar itu
kemungkinan besar Kita tahu
sudah jika Kita menggunakan salah satu dari
aplikasi adobe
sebagian besar aplikasi akan menampilkannya sebagai batang vertikal, tetapi bisa juga
diwakili dengan warna 360 derajat
roda dan itulah mengapa biasanya ketika kita
lihat HUE itu akan
angka yang mewakili
360
derajat.
SATURATION lingkaran penuh CHROMA adalah istilah kita
biasanya menggunakan
untuk menentukan kemurnian warna, sehingga
VALUE CHROMA tertinggi yang bisa Kita lihat
warna tanpa campuran dengan apa pun.
Jadi misalnya merah akan menjadi merah total
menjadi CHROMA tertinggi yang bisa Kita dapatkan
dan kemudian setelah Kita mulai memperkenalkan
SHADE yang berbeda untuk itu .
Jika Kita mencampur putih Kita akan berubah
warna
merah TINT.
Jika Kita mencampur hitam maka menjadi SHADE merah.
Jika Kita mencampur
abu-abu maka menjadi TONE merah.
SATURATION lebih bersifat komparatif
mengukur di mana Kita akan membandingkan
intensitas warna, yang paling
warna terang atau intensitas tertinggi di
tetapkan seratus persen.
Jadi jika Kita bayangkan
pemilih warna di photoshop sebagai suatu
sistem koordinasi
SATURATION akan menjadi sumbu x, dan
sumbu y adalah keterangan atau nilai
yang menentukan seberapa terang atau gelap suatu warna
adalah
sekarang sejauh ini kedengarannya cukup sederhana, tapi
menjadi rumit karena
HUE benar-benar dapat mempengaruhi dan berdampak pada
VALUE
dari warna dan ada yang sempurna
contoh di sini.
Sehingga Kita dapat melihat warna di atas dan
lalu di bawahnya
Kita dapat melihat nilainya, bahkan jika Anda
pilih hanya warna murni
dengan CHROMA tertinggi Kita akan diam
memiliki perbedaan dalam VALUEnya
.
kuning misalnya sangat terang,
warna VALUEnya tinggi dibandingkan dengan yang lebih gelap
, biru
sangat rendah dalam hal VALUE
.
jadi cobalah untuk tidak mengacaukan VALUE dengan SHADE TINT
dan TONE karena bahkan tanpa pencampuran
putih
hitam atau abu-abu menjadi warna murni.
Anda
masih akan memiliki perbedaan antara
VALUE dan itulah mengapa sangat penting kapan
Kita memilih tema warna
warna apa yang Kita pilih karena Kita bisa
akhirnya memiliki low-key atau
komposisi gelap.
jika Kita memilih lebih gelap
warna
atau komposisi yang hidup dan terang jika Anda
memilih
warna yang lebih terang atau bernilai lebih tinggi.
untuk Anda
tahu aku akan menunjukkan banyak
ilustrasi dan contoh yang akan
membantu Kita untuk lebih memahami hal ini
istilah.
tapi pertama
ingin membuat Kita bosan hanya dengan
sedikit lebih ilmiah
karena merasa seperti ini juga sangat
penting ketika kita berbicara tentang
warna.Sekarang mungkin yang paling mudah
diagram di sini yang dapat Kita pahami
adalah bahwa roda warna yang kami sebutkan
lebih awal
dalam hak tertentu.
Kita dapat melihat
warna primer
disorot jadi ini adalah orang-orang itu
keluar paling banyak dari lingkaran ini
maka kita memiliki warna sekunder yang mana
selalu campuran
dari dua warna primer tetangga. jadi
oranye misalnya
terdiri dari kuning dan merah atau
hijau terdiri dari kuning dan biru
dan akhirnya ungu terdiri dari biru
dan
merah setelah Kita mulai mencampur sekunder
warna dengan warna primer
.
Kita akan mendapatkan warna tersier dan itu
adalah orang-orang
pada lingkaran ini paling dekat dengan pusat
titik sekarang sebagai desainer atau ilustrator
roda warna adalah
juga penting bagi Kita untuk dapat
menemukan harmoni warna
tapi yang paling penting untuk menemukan
warna komplementer
.
ini adalah pasangan warna yang bagus dan mereka
bekerja sama dengan sangat baik.
jadi cara Kita dapat menemukannya sangat
sederhana di mana Kita memiliki katakanlah kuning
Kita hanya pergi ke sisi yang berlawanan dari
roda warna dan Kita akan menemukan
warna komplementer yaitu ungu. atau
hal yang sama untuk biru
warna komplementernya adalah jingga
.
dan untuk warna merah
akan menjadi hijau. jadi ini sudah
harmoni warna
tapi kita akan belajar lebih banyak tentang ini
dan yang lainnya
berbagai jenis harmoni antara
warna sekarang selain roda warna.
kita
bisa
juga mengkategorikan warna berdasarkan
suhu
dan itulah yang dapat Kita lihat di sini
bawah sehingga diukur
di kelvin dan VALUE terendah adalah
batu yang lebih hangat sementara
VALUE kelvin yang lebih tinggi akan menjadi lebih dingin
TONE
di tengah kita memiliki putih yang
kelvin dan sinar matahari sebenarnya sedikit
sedikit lebih rendah dari itu
itu kelvin sekarang cara ini
mengkategorikan warna lebih penting
untuk film dan fotografi
tapi tetap sebagai desainer atau ilustrator
itu baik untuk mengetahui bahwa ini
hanyalah cara lain untuk mengkategorikan mereka
.
dan bisa mendapatkan
jauh lebih ilmiah dari ini jika kita
mulai berbicara tentang panjang gelombang
tapi sekali lagi ketika Kita membandingkan
temperatur warna dan panjang gelombang
Kita mungkin sudah bisa melihat
kesamaan
tapi mari kita lanjutkan dan berbicara sedikit
tentang ruang warna
sebagai desainer ini pasti sangat
penting bagi Kita dan kemungkinan besar Anda
sudah akrab dengan
perbedaan antara CMYK dan rgb
jadi ini adalah dua ruang warna yang digunakan untuk
media yang berbeda
sedangkan RGB terutama digunakan dengan perangkat
yang membutuhkan
cahaya untuk mewakili warna seperti a
proyektor
kamera dan monitor. CMYK akan digunakan
untuk
cetak dan diagram ini di sini menunjukkannya
benar-benar baik
bahwa spektrum warna terlihat
sebenarnya lebih besar dari RGB dan CMYK
.
dan RGB juga lebih besar dari yang kami bisa
wakili dengan CMYK
atau cyan magenta kuning dan tinta hitam
.
mungkin juga berguna untuk diingat
CMYK itu disebut subtraktif
metode warna
di mana Kita mulai dengan putih begitu
itu hanya sekedar warna
kertas
dan kemudian Kita menguranginya
sampai Kita mendapatkan
menjadi hitam yang merupakan warna paling intens
ketika datang untuk mencetak
.
sebaliknya RGB adalah warna aditif
metode di mana Kita akhirnya memiliki putih
ketika kamu
menggabungkan atau mencampur semua warna bersama-sama
umumnya apa yang perlu Kita ingat adalah
bahwa warna yang Kita lihat pada Anda
layar
tidak akan sejelas dan semarak
setelah dicetak jadi begini
biasanya akan terjadi
setelah Kita mencetak gambar itu mendapat a
sedikit DESATURATION
dan warna menjadi sedikit pudar
.
ini lagi karena perbedaan
dalam spektrum
sekali lagi semua warna terang ini
di sudut-sudut ini
seperti di sini dan juga di sana-sini mereka
adalah yang tidak bisa diwakili oleh CMYK
.
dan sekali lagi ini adalah topik besar yang kami bisa
berbicara tentang profil warna icc
manajemen warna dan warna spot tapi
tidak akan membahas terlalu banyak
detail sekali lagi akan membahas ini
dalam kursus yang sebutkan sebelumnya
pada awalnya
.
tapi pindah ingin menunjukkan kepada Anda
sesuatu yang sangat penting
ini adalah sesuatu yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk saya
mencari tahu dan memahami
pentingnya ini adalah kunci dan
kontras
.
sekarang ini adalah dua istilah yang biasanya
Kita akan mendengar secara terpisah
tetapi begitu Kita mulai memikirkan keduanya
bersama sebagai pasangan
saat itulah mulai masuk akal dan
saat itulah itu akan membantu Anda
menciptakan komposisi yang sangat mencolok
apakah itu fotografi ilustrasi atau
desain Grafis
jadi kedua istilah ini penting dan kontras
memiliki
ada hubungannya dengan VALUE dan Anda
bisa lihat di sini di atas
bahwa sepertiga atas koordinat itu
sistem
akan mewakili VALUE kunci tinggi dari
warna
maka kita memiliki mid key atau mid tone di
tengah
dan kemudian VALUE kunci rendah atau lebih gelap di
bawah dan kontras
lagi-lagi Kita mungkin sudah tidak asing lagi
dengan berarti bahwa Kita memiliki warna di sebelah
satu sama lain
yang jelas berbeda satu sama lain
.
lainnya semakin tinggi kontras biasanya
semakin mencolok perbedaan itu
dan inilah bagan yang sangat menarik
yang menunjukkan kombinasi
kunci dan kontras hanya dengan menggunakan
VALUE skala abu-abu
tapi tentu saja ini juga akan berlaku untuk
gambar berwarna
dan untuk membuatnya lebih mudah dipahami
dan memvisualisasikannya dengan lebih baik
berikut adalah beberapa potret yang ditampilkan
persis sama
pasangan dari dua istilah ini jadi di atas
kiri kita memiliki kunci tinggi
kontras rendah diikuti oleh mid kunci tinggi
kontras dan akhirnya kunci tinggi
gambar kontras tinggi sehingga semuanya sangat
terang
jadi nilainya tinggi tapi kita
meningkatkan kontras
dan terutama dalam hal ini bibir adalah
fitur menonjol di sisi kanan
rasanya hampir ingin melompat
dari layar
dan itulah bagaimana kontras dapat digunakan sebagai
titik fokus dalam komposisi
lebih jauh ke bawah kita memiliki peran kunci menengah
lagi dari kiri ke kanan meningkatkan
kontras
dan akhirnya di baris terakhir kita memiliki semua
potret kunci rendah
dan demikian pula di sini kita memiliki kunci rendah rendah
kontras di sebelah kiri
dan kemudian kita mencapai zhongvik tua yang baik
kanan dengan
loki kontras tinggi sekarang jenis ini
gambar biasanya yang paling mencolok
satu
karena Kita memiliki banyak hitam dan kemudian
Kita memiliki beberapa kuat
semburan putih di tempat-tempat tertentu dan dari
saja kontras tertinggi yang Kita bisa
dicapai dalam komposisi
jadi sekarang kita membahas dasar-dasarnya
dasar-dasar warna
mari kita bicara tentang arti warna
dan ini lebih
psikologi warna dan disinilah kita
mulai melihat
beberapa contoh menarik sebelum kita
melanjutkan
hanya ingin memberi tahu Kita tentang kami
program keanggotaan kreatif
dengan biaya bulanan yang kecil Kita mendapatkan akses
untuk lebih dari jam bersertifikat adobe
kursus pelatihan online
menguasai semua alat dan keterampilan yang dibutuhkan
untuk menjadi grafis profesional
perancang
atau ilustrator sebagai anggota pro
Dapatkan
pendampingan dari dan akses tim ke
webinar
forum mahasiswa dan briefing kreatif untuk
membantu Kita membangun
anggota pro portofolio yang luar biasa bisa
juga unduh file proyek untuk semua
tutorial youtube kami
daftar di yessimodesigner.com
keanggotaan
dan mulai uji coba gratis Kita hari ini dan sekarang
kita kembali ke tutorial dulu
.
disini berwarna merah
sekarang jika Kita ingin mempelajari lebih lanjut tentang
arti merah
sebenarnya punya video terpisah tentang itu
yang dapat Kita temukan lagi di
deskripsi di bawah ini
dan singkatnya merah sangat bagus untuk
menarik perhatian
itu warna yang sangat mencolok terutama
bila dipadukan dengan hitam putih
dan itu bisa membawa banyak arti dari
agresi kekuasaan dan kekuatan
untuk nafsu kesuburan dan di beberapa tempat
dunia juga kemakmuran
secara umum ketika Kita menggunakan warna merah di
komposisi itu dapat membantu untuk membuat
keputusan dengan cepat
itu hampir seperti panggilan untuk bertindak bergerak
pada
kami memiliki .
warna biru yang merupakan warna dari
langit
dan c jadi secara alami itu akan memiliki a
efek menenangkan
tetapi itu juga bisa mewakili kemurnian kepercayaan
ketenangan dan stabilitas itu sebenarnya warna yang paling banyak digunakan
internet
dan di antara perusahaan terutama untuk
merek yang terkait atau terkait
dengan
keamanan dan kebersihan yang menarik
fakta tentang biru adalah sebenarnya
melambat
metabolisme kita turun jadi itu lagi kenapa
kami menganggapnya sebagai warna yang menenangkan
.
dan melanjutkan kita memiliki hijau yang
berhubungan dengan alam
pertumbuhan dan keseimbangan itu melambangkan harmoni
ketenangan
dan itu juga bisa digunakan untuk keamanan saja
seperti biru pikirkan saja orang hijau itu
di lampu lalu lintas
itu adalah warna pasti sering digunakan oleh
medis
dan merek ramah lingkungan bergerak yang kita miliki
kuning yang merupakan warna sinar matahari
dan biasanya mewakili
sukacita kebahagiaan dan energi sekarang ingat
ketika kita berbicara tentang VALUE di antara semuanya
HUE yang berbeda
dan kuning adalah salah satu VALUE tertinggi
warna jadi pasti ada
koneksi ada mengapa kita biasanya
mengaitkannya dengan energi
umumnya ketika kita melihat warna kuning
itu membangkitkan kesenangan
dan perasaan ramah dan itu sering
digunakan dalam industri hiburan dan
untuk mainan
namun itu juga bisa berarti demikian
terkadang bisa terasa sedikit
kekanak-kanakan
tentu saja tidak terasa kekanak-kanakan
Kill Bill
tetapi Kita hanya harus menyadarinya
aspek warna ini
selanjutnya mari kita lihat ungu sekarang
ini biasanya dikaitkan dengan
royalti kemewahan bangsawan dan ambisi
sehingga sangat ideal untuk merek mewah dan
barang dan jasa kelas atas
perlu diingat bahwa ungu itu
warna cahaya yang paling sedikit
oleh laki-laki tetapi sebenarnya di atas
tiga warna favorit wanita
dan last but not least mari kita lihat
oranye sekarang ini adalah warna
komunikasi
dan optimisme menggabungkan energi
merah dan kebahagiaan kuning
dan biasanya dapat memberikan sensasi
panas
dan dapat dikaitkan dengan musim panas sekarang i
ingin menunjukkan kepada Kita dengan sengaja bahwa itu
dapat mewakili
begitu banyak perasaan dan emosi yang berbeda
dari
yang sangat menakutkan dan menyedihkan
kiamat sekarang
untuk film seperti raja singa dan bahkan kesenangan
tempat-tempat seperti perkemahan musim panas
untuk meringkas arti warna tidak
seperti ilmu pasti dibandingkan dengan
hal-hal sebelumnya yang kita bicarakan
itu lebih pribadi dan warna dapat dimiliki
efek yang berbeda pada orang yang berbeda
dan perbedaan budaya lagi bisa kok
mempengaruhi persepsi warna
No comments:
Post a Comment